Selasa, 30 Oktober 2012

Teks Prosedure (Bahasa Inggris)

Procedure
Teks prosedure bertujuan menerangkan bagaimana membuat atau melakukan sesuatu berdasarkan sengkaian langkah atau kegiatan (STEPS)
Struktur teks prosedure :

  • Aim/goal (tujuan) : judul
  • Materials : bahan dan alat yang diperlukan. Namun tidak semua teks prosedure memerlikan tahap ini. Bagian ini dapat diberi label you'll need, ingredients atau spplies needed.
  • Steps : langkah-langkah untuk melakikan kegiatan(teks procedure). Bagian ini juga dinamanakn "What  to do"
Ciri-ciri teks prosedure :

  • Menggunakan simple present tense, biasanya berbentuk kalimat imperatif.
  • Menggunakan kata hubung temporal, seperti first, second, then, next, finally.
  • Menggunakan action verb, seperti turn on, stir, cook.
Berikut ini adalah salah satu contoh teks prosedure :
Ingredients :

  1. 4 slices (400gr) papayas
  2. slices (100gr) pineapple
  3. 1 tablespoon vanila syrup
  4. Some ice cubes.
What to do/step :

  1. Put the slices of papaya, pineapple, red syrup, vanilla syrup and some ice.
  2. Next, do the sam to the remaining sour vanilla syrup and some ice cubes.
  3. Finallu, pour the juice into some glasses, the white juice is on the bottom and the red juice is in the top.
ok begitulah tentang teks prosedure, semoga bermanfaat.
Don't forget your comment,please!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Selamat Datang

Selamat datang di Power Science, saya harap anda senang dan bisa mendapatkan apa yang anda cari di blog ini. dan berharap Anda sering datang kembali. Silahkan anda mencari hal-hal yang baru di blog saya iniSelengkapnya tentang Saya

Sepintas Tentang Saling Sharing

Nama saya Erlangga Yudian Pratama saya seorang yang senang berbagi. tadinya saya adalah pemilik blog Ilmu tetapi tidak tahu apa yang terjadi saya kehilangan account blog tersebut dikarenakan kejahilan seseorang. :D

Social Stuff

Info