Rabu, 07 November 2012

Macam-macam Kalimat (kind of sentences)

Dalam bahasa inggris setiap kalimat harus menggunakan kata kerja. Bila dalam kalikat tidak terdapat kata kerja, maka kalimat tersebut harus dibantu dengan kata kerja bantu, yang biasa disebut(to be). Kata kerja yang belum berfungsi/ belum digunakan dalam kalimat selalu disertai kata TO dalam penulisannya seperti contoh berikut
~ to read     =membaca
~ ti work     =bekerja

Contoh kalimat positif yang menggunakan to be. Contoh :
~ i am a boy    =saya adalah seorang laki-laki.
~ you are nurse    =kamu adalah perawat.
~ he is student    =dia adalah murid laki-laki.
~ she is a girl    =dia adalah seorang perempuan.
~ it is a ruler    =itu adalah sebuah penggaris.
~ we are pupils    =kami adalah murid-murid.
~ they are clever    =mereka pandai.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Selamat Datang

Selamat datang di Power Science, saya harap anda senang dan bisa mendapatkan apa yang anda cari di blog ini. dan berharap Anda sering datang kembali. Silahkan anda mencari hal-hal yang baru di blog saya iniSelengkapnya tentang Saya

Sepintas Tentang Saling Sharing

Nama saya Erlangga Yudian Pratama saya seorang yang senang berbagi. tadinya saya adalah pemilik blog Ilmu tetapi tidak tahu apa yang terjadi saya kehilangan account blog tersebut dikarenakan kejahilan seseorang. :D

Social Stuff

Info