Sabtu, 17 November 2012

Penggunaan Kata Shall dan Will

Shall dan Will artinya : akan
A. Dalam kalimat berita :
~ I shall go         : saya akan pergi.
~ We shall study : kita akan belajar.
~ You will draw   : kamu akan menggambar.
~ They will sing   : mereka akan menyanyi.
~ He will read     : Dia akan membaca.
~ She will wash   : dia akan mencuci.
~ It will eat         : binatang itu akan makan.
Dalam kalimat tersebut yang menggunakan shall hanya i dan we. Sedangkan they, You, she, he, it menggunakan will.
Kalimat yang subjeknya He, she, it (orang ketiga tunggal) bila mendapat kata kerja bantu maka kata kerjanya tidak boleh di tambah huruf S.
B. Dalam kalimat negative :
~ i shall not go      : saya tidak akan pergi.
~ we shall not run : kita tidak.akan lari.
~ you will not sing       : kamu tidak akan menyanyi.
~ they will write          : mereka akan menulis.
~ he will not cry          : dia tidak akan menangis.
~ rachel will not wash : rachel tidak akan mencuci.
~ it will not bite          : hewan itu tidak akan mengigit.
Kata not diletakkan di belakang kata shaal dan will
C. Dalam kalimat tanya :
~ shall i go?         : apakah saya akan pergi?
~ shall we run?    : apakah kita akan pergi?
~ will they write? : apakah mereka menulis?
~ will you sing?    : apakah kamu akan menyanyi?
D. Dalam kalimat tanya menindakan :
~ shall not i go?       : apakah saya tidak akan pergi?
~ shall not we run?  : apakah kita tidak akn berlari?
~ will not she wash? : apakah dia tidak mencuci?
~ will not it bite?      : apakah hewan itu tidak akan menggigit?

2 komentar:

 

Selamat Datang

Selamat datang di Power Science, saya harap anda senang dan bisa mendapatkan apa yang anda cari di blog ini. dan berharap Anda sering datang kembali. Silahkan anda mencari hal-hal yang baru di blog saya iniSelengkapnya tentang Saya

Sepintas Tentang Saling Sharing

Nama saya Erlangga Yudian Pratama saya seorang yang senang berbagi. tadinya saya adalah pemilik blog Ilmu tetapi tidak tahu apa yang terjadi saya kehilangan account blog tersebut dikarenakan kejahilan seseorang. :D

Social Stuff

Info