Sabtu, 03 November 2012

Penggunaan Kata DO dan DOES (Bahasa Inggris)


Kata do dan does selain berfungsi sebagai kata kerja penuh yang artinya menggerakkan sesuatu.
Contoh : 
  • I do a sum : saya mengerjakan sesuatu.
  • You do your home work : kamu mengerjakan pekerjaan rumahmu.
  • We do or duties : kami mengerjakan tugas kami.
  • They do their work : mereka mengerjakan pekerjaan mereka. 
Untuk orang ketiga tunggal dalam kalimat harus menggunakan Does.
 - Menyatakan sungguh-sungguh.
  • I do love : saya sungguh-sungguh mencintaimu.
- Mempunyai arti silahkan dan menyatakan suatu permintaan.
  • Do be quitet! : Diamlah!
  • Do come on! : Silahkan masuk!
  • Do sit down! : Silahkan duduk!
4. Untuk memberi tekanan
  • Do tel me! : katakanlah padaku!
  • Do work hard! : Bekerjalah dengan giat!
 Good Luck Study Language English!

Don't forget your comment! i wait your comment! 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Selamat Datang

Selamat datang di Power Science, saya harap anda senang dan bisa mendapatkan apa yang anda cari di blog ini. dan berharap Anda sering datang kembali. Silahkan anda mencari hal-hal yang baru di blog saya iniSelengkapnya tentang Saya

Sepintas Tentang Saling Sharing

Nama saya Erlangga Yudian Pratama saya seorang yang senang berbagi. tadinya saya adalah pemilik blog Ilmu tetapi tidak tahu apa yang terjadi saya kehilangan account blog tersebut dikarenakan kejahilan seseorang. :D

Social Stuff

Info